Get Money & Support Us

Rabu, 26 Januari 2011

Aplikasi Setelah Instalasi Windows

Gambar dari : http://cingciripit.com


Windows tanpa aplikasi bagaikan sayur tanpa garam. Memang Windows ada menyediakan beberapa aplikasi namun sayang belum memenuhi sebagian besar penggunanya.


Biasanya banyak orang yang mendapatkan masalah pada komputer ataupun laptop yang menyebabkan si pengguna harus meluangkan waktu untuk menginstall ulang PC/Laptop nya mulai dari Windows hingga semua aplikasi-aplikasinya. Namun bagi pengguna awam apakah mengerti aplikasi apa yang berguna dan tidak berguna?

Berikut akan saya paparkan sedikit banyak aplikasi yang menurut saya akan menunjang Windows Anda setelah Anda menginstall ulang PC/Laptop Anda.


Antivirus:
AVAST Antivirus, salah satu antivirus kepercayaan saya dan merupakan antivirus favorit bagi saya. Bagaimana tidak, antivirus ini sudah terintegrasi dengan sistem boot-time scan, dimana pengguna bisa melakukan scan sebelum masuk ke sistem Windows. Memang ada juga Antivirus yang lain seperti NOD yang bisa melakukannya. Hanya sayang, NOD tidak gratis. AVAST menyediakan versi FREE dan PRO, dimana versi FREE-nya pengguna bisa mendapatkan serial number hanya dengan registrasi email saja. Mudah dan nyaman bukan?

Office:
Open Office walaupun masih tergolong baru, namun Open Office merupakan alternatif terbaik setelah Microsoft Office. Menimbang kalau Microsoft Office bukanlah barang gratisan, Open Office bisa menjadi senjata utama. Open Office juga mendukung hingga membuka file Office 2010. Tidak salah jika Anda memutuskan untuk bermain aman dari pembajakan dan memilih Open Office untuk fitur Office Anda.


Kompresi:
IZarc untuk yang satu ini, saya terpaksa mengambil IZarc sebagai pilihan. Sebenarnya bagi saya, Winzip dan Winrar adalah pilihan tepat untuk kategori kompresi. Namun sayang, masih karena harus berbayar kedua nya akhirnya harus saya geser. IZarc sudah mendukung kurang lebih sama dengan Winzip dan Winrar. Poin lebihnya lagi adalah karena GRATIS.


Multimedia Video
Klite Mega Codec Pack memang menjadi jempolan untuk saat ini. Tidak ruwet dan sangat praktis. Tinggal install dan jadi. Lagian Klite memang GRATIS jadi tak perlu korek dompet lagi. Untuk saat ini KLite sudah mendukung sebagian besar Codec video. hanya sayang saya menemukan beberapa kekurangan pada Klite versi 6 yaitu pada saat memutar file MKV, kadang Klite mengalami error dan akibatnya video yang terputar tidak menghasilkan audio. Tapi diluar dari itu Klite adalah pilihan jitu untuk Multimedia Video.

Multimedia Audio:
Windows Media Player 11 Apa Anda kaget jika saya memilih ini? Ada yang bilang :"kok, WMP?", namun ada juga yang bilang "Setuju!!!". WMP11 sudah melewati banyak perkembangan dibanding pendahulunya. Sehingga Windows saat ini saja sudah sampai pada WMP12. Windows XP saya masih menggunakan WMP11 ketimbang WinAMP. Memang WinAMP ataupun MusicMatch Jukebox merupakan pilihan orang pada umumnya. Namun saya merekomendasikan WMP11 bagi Anda yang tak mau ribet.


PDF Reader:
Adobe Reader ini sudah tak diragukan lagi. Saya hanya ingin memberikan satu alternatif lagi untuk PDF Reader, yaitu Foxit Reader. Mirip dengan Adobe Reader namun lebih ringan dibanding Adobe Reader. Namun jika di telaah lebih dalam, Adobe Reader jauh lebih kompleks dibanding Foxit Reader.


Masih banyak aplikasi lain yang sebenarnya cukup berguna bagi pengguna PC/Laptop, antara lain CCleaner, Daemon Tools, Nero Multimedia Suite, Utorrent, Free Download Manager, IrfanView, Yahoo Messenger, dll.


Semua aplikasi yang saya sebut di atas bisa dengan mudah Anda dapat kan di www.filehippo.com . Semoga bisa membantu kebutuhan aplikasi PC/Laptop Anda.


Salam,
Maestro Polemica

ARTIKEL TERKAIT



Tidak ada komentar: